Tuesday, March 17, 2009

CatatankuCC

CatatankuCC

Cara Mudah Pasang Webmaster di Wordpress

Posted: 16 Mar 2009 08:26 PM PDT

Setelah kubahas pembahasan tentang keyword yang paling di cari di internet yang merupakan bagian dari seo ( Search engine optimization ), hal lain yang perlu kita lakukan adalah mendaftarkan diri pada webmaster. Disini kita pakai 3 webmaster yang paling terkenal yaitu :

Untuk daftar ke tiga webmaster tersebut, hendaknya anda sudah memiliki account pada ketiga search engine tersebut, misal untuk google yaitu @gmail.com, untuk yahoo yaitu @yahoo.com, untuk Microsoft yaitu @hotmail.com

Pada website anda yang memakai wordpress, lebih mudahnya anda pakai plugin Robots Meta yang dapat anda download di sini. Sebenarnya plugin ini mempunyai banyak fasilitas mengenai index, follow - index, nofollow - noindex, follow dan noindex, nofollow tapi fasilitas ini akan kubahas di lain bahasan saja, dan disini kutekankan pada “cara mudah pasang webmaster di wordpress”.

Setelah anda install plugin robots meta yang perlu di setting adalah bagian Google Webmaster Tools, Yahoo! Site Explorer, Microsoft Webmaster Portal yang disesuaikan dengan webmaster masing masing.

robots meta

robots meta

Google Webmaster Tools

Setelah login, masukkan url website anda yang akan didaftarkan

add url

add url

Lakukan step selanjutnya

add google webmaster

add google webmaster

lakukan click verify your site. Pilih Add a meta tag.

verify google webmaster

verify google webmaster

Pada pilihan ini, anda akan mendapatkan code yang harus anda isikan di website anda, yaitu <meta name=”verify-v1″ content=”code_acak“ />. Dikarenakan disini anda menggunakan plugin robots meta, maka anda hanya perlu memasukkan code_acak tersebut pada kolom robots meta ( lihat no. 1 ). Lakukan save settings pada robots meta. Dan lakukan click verify pada google webmaster…..

Yahoo! Site Explorer

Prosesnya disini hampir sama dengan proses diatas. Setelah login, masukkan url website yang akan didaftarkan.

add url

add url

click tombol kuning untuk verification

verification

verification

Pilih By adding a META tag to my home page

select meta tag

select meta tag

Kita akan mendapat code, yaitu <META name=”y_key” content=”code_acak“>

code authenticate

code authenticate

Masukkan code_acak di robot meta ( lihat no. 2 ). Lakukan save settings pada robots meta. Dan lakukan click Ready to Authenticate pada Yahoo site explorer …..

Microsoft Webmaster Portal

Prosesnya disini hampir sama dengan proses diatas. Lakukan sign in,Setelah login, masukkan url website yang akan didaftarkan.

add url

add url

Isi Web address, Sitemap address, Webmaster e-mail

isi

isi

Kita akan mendapat code, yaitu <meta name=”msvalidate.01″ content=”code_acak” />

code

code

Masukkan code_acak di robot meta ( lihat no. 3 ). Lakukan save settings pada robots meta. Dan lakukan click Return to Site List …..

return to site list

return to site list

Click website yang tadi didaftarkan…

webmaster summary

webmaster summary

PCMAV Express for Conficker

Posted: 16 Mar 2009 06:04 PM PDT

Semakin berkembangnya virus conficker atau downadup atau kido ini, PcMedia sebagai majalah komputer di Indonesia yang mengeluarkan antivirus pcmav, kini ikut mengeluarkan pcmav express for conficker yang di khususkan untuk menangani virus conficker atau downadup atau kido ini.

Memang untuk menangani virus ini, sangatlah sulit untuk menggunakan antivirus yang global, hal ini di karenakan adanya teknologi rootkit yang terdapat pada virus tersebut. Maka removal tools khusus virus inilah yang diperlukan untuk membasminya, seperti yang telah kubahas sebelumnya.

PCMAV Express for Conficker, mampu mengenali 2 varian Conficker yaitu Conficker.A & Conficker.B.  Lalu, bagaimana dengan Conficker.B-1 ? Analisa varian virus Conficker ini, masih menjadi topik perbincangan hangat para pakar antivirus di seluruh dunia.

Aturan Penggunaan:

  1. Pakai user yang memiliki hak setara Administrator.
  2. Non-aktifkan / disable auto protect antivirus yg terinstall supaya tidak mengganggu PCMAV Express.
  3. Komputer tidak terkoneksi ke jaringan atau internet selama proses scan.
  4. Setelah selesai,  restart dan scan ulang (jika perlu).
  5. Setelah virus berhasil dituntaskan, segera update/patch Windows Anda. PCMAV Express ini pun dapat mendeteksi apabila komputer Anda belum di patch.
  6. Pastikan seluruh PC yang telah terhubung di dalam jaringan juga telah bebas Conficker, sebelum PC Anda kembali terkoneksi ke jaringan.
  7. Pastikan password hak Administrator di PC Anda tidak mudah ditebak, karena Conficker memiliki kemampuan menyusup dengan melakukan "tebakan" terhadap password Administrator dengan kosakata umum yang ada dalam kamusnya. Gantilah password Anda dengan gabungan alphabet dan numerik agar tidak mudah ditebak.
  8. Jika langkah 3-7 di atas tidak Anda ikuti dengan baik, maka besar kemungkinan Conficker dapat menyerang kembali, sebagus apapun antivirus yang Anda gunakan.

Download PCMAV Express for Conficker

No comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More