Monday, April 6, 2009

CatatankuCC

CatatankuCC

Review Update Pagerank April 2009

Posted: 05 Apr 2009 07:57 PM PDT

Review Update Pagerank Aril 2009 ini akan  ku ulas semampunya, menurut sudut pandang website ini dan adeesign.com yang kedua website tersebut menggunakan wordpress dan plugin-plugin SEO yang sama.

Pada Update Pagerank April 2009 yang dilakukan oleh google, membahas tentang update pagerank yang  checker pagerank belum semuanya bisa menunjukkan pagerank yang sudah update, tapi pada saat ini, semua pagerank checker tersebut sudah dapat menampilkan pagerank aslinya.

ariefew.com merupakan kelanjutan (import) dari ariefew.co.cc yang ku redirect mulai 14 Januari 2009. Pada peng-import-an content tersebut banyak permasalahan yang kudapat terutama di webmaster dan serch engine. Pada saat itu, ada pemikiran untuk menghapus (tidak import) content di ariefew.co.cc, tapi dengan berbagai pertimbangan yang memberatkan, akhirnya ku import juga... sambil percobaan :D

Optimasi webmaster di ariefew.com (di content import) sangat sulit untuk di index google, yahoo, live / msn . Bahkan beberapa kali ku naikkan (edit tanggal jadi tanggal baru) untuk men-dopping-nya. Itu permasalahan secara intern website saja, belum lagi permasalahan dengan external terutama dengan website lama ariefew.co.cc tentang duplicate posts.

Pada update pagerank April 2009, ariefew.co.cc mendapatkan internal pagerank dari pembahasan (category) domain, hosting, virus dan antivirus dan semuannya itu mempunyai pagerank 1 dan 2. Content tersebut, merupakan content baru (asli) ariefew.com. Tidak ada satupun content import (dari ariefew.co.cc) yang mendapat pagerank.

Sedangkan adeesign.com yang tanpa import (baru) banyak mendapatkan internal pagerank dari keyword abobe acrobat reader, adobe photoshop, image yang mempunyai pagerank 2, 3 dan 4.

Backlink.... Di kedua website tersebut tidak ada yang mendapat backlink dari pagerank yang kini di dapat kecuali dari www.mybloglog.com (PR 6) dan technorati.com (PR 9). Bahkan adeesign.com mendapat "hanya" 5 backlink dan ariefew.com mendapat 40  backlink yang masih kacau dengan website lama (ariefew.co.cc)

Kesimpulan :

  • Perlu adanya pertimbangan lebih dalam untuk import posts dari domain lama ke domain baru
  • Pendaftaran webmaster ( google / yahoo / msn ) sangat membantu manage, configuration, maintenance website
  • Penggunaan sitemap lebih mempercepat index search engine
  • Pemilihan dan manage plugin, benar-benar memegang peranan penting untuk SEO
  • Pemilihan keyword dengan keyword terkenal sangat membantu perolehan pagerank dibanding keyword tidak terkenal.
  • Backlink yang banyak tidak mempengaruhi mendapat pagerank tinggi. Backlink yang berkualitas lebih baik daripada kuantitas
  • Alexa rank tidak ada hubungannya dengan pagerank google

mungkin ada yang me-review lebih lanjut tentang update pagerank ini ?

Post from: catatanku ariefew site

Review Update Pagerank April 2009

No comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More